• (0286) 321194 WhatApp 085228508887
  • disparbud.wonosobo31@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Berkunjung ke Telaga Menjer, Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Apresiasi PAD Wonosobo dari Sektor Pariwisata

WONOSOBO - Selasa 21 Mei 2024, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan, bertempat di objek wisata Telaga Menjer.

Rombongan berjumlah 14 orang yang dipimpin langsung oleh H. Kholis Jazuli Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan, rombongan menyempatkan berjalan-jalan di Bukit Telaga Menjer dan naik perahu gethek berkeliling Telaga Menjer.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka study banding pengelolaan dan pendapatan sektor pariwisata, serta dampak peningkatan PAD dari sektor pariwisata. Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Moh Burhanuddin.

H. Kholis Jazuli dalam kesempatan tersebut mengapresiasi capaian pendapatan Kabupaten Wonosobo dari sektor pariwisata, mengingat pasca pandemi covid-19, PAD dari sektor pariwisata di Kabupaten Wonosobo mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Kami apresiasi capaian pendapatan sektor wisata di Wonosobo, setiap tahunnya ada peningkatan, tahun 2023 cukup signifikan," ungkapnya.

Sebelumnya dijelaskan, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Moh Burhanuddin saat memberikan paparannya, jika pariwisata di Kabupaten Wonosobo ini didukung adanya faktor alam dan letak geografisnya.

"Kita dekat dengan Borobudur, selain itu alam yang diberikan sang pencipta, mendukung adanya potensi dan pengembangan pariwisata. Untuk meningkatkan kunjungan wisata selain promosi melalui media sosial, kita juga lakukan promosi melalui gelaran event-event daerah," jelasnya

Burhan juga menambahkan, peranan evaluasi dan strategi juga turut dilakukan secara rutin sehingga harapannya ke depan dapat selalu positif terhadap target pendapatan.***

KOMENTAR

Daftar Komentar