• (0286) 321194 WhatApp 085228508887
  • disparbud.wonosobo31@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Dua Event Besar Wonsooboakan Digelar 26 dan 27 Agustus Mendatang

Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bekerjasama dengan berbagai pihak akan menggelar dua event besar sekaligus di bulan Agustus ini.

Dua event tersebut yakni Wonosobo Night Fashion Carnival (WNFC) yang akan digelar di Komplek Alun-Alun Wonosobo-Jl. A.Yani Wonosobo pada Tanggal 26 Agustus 2023 malam (18.00-23.00 WIB) dan Java Balloon Atraction (JBA) digelar pada Tanggal 27 Agustus 2023 pagi ( 06.00-09.00 WIB ) di Stadion Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo.

WNFC 2023 sendiri siap digelar dengan konsep dan nuansa baru yang lebih fresh, futuristik dan iconic. Mengangkat tema Magnifique Culture; Pariwisata, Kebudayaan, & Ekonomi Kreatif, WNFC 2023 ini merupakan ajang unjuk kebolehan potensi Kabupaten Wonosobo yang dikemas dalam bentuk fashion carnival yang meriah, penuh kreativitas dan inovasi.

Sedangkan Java Balloon Attraction 2023 yang termasuk salah satu event unggulan Jawa Tengah digelar dengan konsep yang berbeda, ada 4 formasi yang akan dipertunjukkan yaitu formasi Lembah Dieng, Gunung Sindoro, Telaga Menjer dan formasi Waduk Wadaslintang dengan diringi musik gamelan jawa dan tarian tradisional yang lekat akan budaya Wonosobo.

Selain penerbangan balon akan ada Prosesi Cukur Rambut Gembel dan bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pentas kesenian wisata akhir pekan, dan aneka kuliner khas Wonosobo.

Diharapkan melalui dua event ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan lama tinggal wisatawan di Kabupaten Wonosobo. Geliat ekonomi di Kota ASRI ini juga diharapkan bangkit kembali.

Jangan kelewatan momentum spesial ini ya Sob..?
 

KOMENTAR

Daftar Komentar