• (0286) 321194 WhatApp 085228508887
  • disparbud.wonosobo31@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Pelatihan Pemandu Wisata Outbound Buka Peluang Pengembangan Potensi Wisata Baru Wonosobo

Wonosobo selama ini terkenal dengan pesona bentang alamnya, berikut merupakan fakta yang telah diketahui oleh banyak khalayak. Namun guna mendongkrak sektor kepariwisataan diperlukan beragam aktivitas yang memungkinkan wisatawan untuk memperoleh pengalaman baru Ketika berwisata di Wonosobo, salah satunya melalui Kegiatan Outbound. Hal itu lah yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Yusuf Haryanto pada sambutannya di Acara Pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Outbound 2023 DAK Non Fisik Disparbud Wonosobo 2023.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Wonosobo Agus Wibowo, S.Sos. bahwa “Selama ini pariwisata Wonosobo terkenal dengan something to see atau apa yang dapat dilihat. Namun pilihan aktivitas yang tersedia masih sangat terbatas dan para pelaku wisata juga didorong untuk memunculkan something to do sehingga dapat meningkatkan lama tinggal wisatawan dan daya beli wisatawan yang berkunjung ke Wonosobo sehingga roda perekomonian dapat terus bergerak melalui sektor pariwista” ujar Agus.

Hal ini lah yang mendasari dilaksanakannya Pelatihan Pemandu Wisata Outbound DAK Non Fisik Dispabud Wonosobo 2023. Bertempat di Homestay Joglo Mudal, pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yakni 8 – 10 Agustus 2023. Sejumlah 40 peserta yang nantinya akan dibekali serangkaian materi mengenai kepemanduan wisata outbound akan melakukan uji kompetensi dan mendapatkan sertifikasi pemandu wisata outbound dari BNSP jika berhasil lolos dalam uji kompetensi tersebut.

Bersamaan dengan pembukaan Pelatihan Pemandu Outbound tersebut telah dilakukan pula penyerahan sertifikat Pemandu Wisata kepada 10 simbolis peserta pelatihan pemandu wisata di pelatihan sebelumnya. Sertifikasi tersebut merupakan Kerjasama antara BNSP dan LSP Maestro Yogyakarta.

KOMENTAR

Daftar Komentar