A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session00dbd64736c9f252718830f5920ca57a8600355c): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/opd/application/controllers/Post.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/opd/index.php
Line: 292
Function: require_once

DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN
  • (0286) 321194 WhatApp 085228508887
  • disparbud.wonosobo31@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Grand Final Pemilihan Mas-Mbak Wonosobo 2023, Damar dan Azzahra Raih Gelar Juara

Pemilihan Mas Mbak Wonosobo 2023 telah selesai. Dalam grand final yang digelar di Gedung Sasana Adipura, Jumat (12/5) malam, Damar Maulana Ramadhan ( Kec. Wonosobo) dan Azzahra Jannathi Kusuma (Kec. Wonosobo) keluar sebagai pemenang Mas-Mbak Wonsoobo 2023. Kedua peserta tersebut berhasil menyisihkan empat belas pasang finalis lainnya.

Dengan mengusung tema “ Festival Jiwa Muda Berbudaya” diharapkan tujuan kegiatan tersebut tidak hanya mencari Mas dan Mbak Wonsoobo saja tapi juga diharapkan bagi kawula muda untuk mengekspresikan diri seluas-luasnya namun tetap dalam koridor budaya yang santun berkepribadian ketimuran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo menyampaikan dalam sambutannya bahwa Mas Mbak Duta Wisata Wonosobo harus bisa memberikan kontribusi nyata pada daerah bukan sekedar gelar saja. Duta Wisata Wonosobo harus berbudaya dan mampu merepresentasikan diri sebagai identitas daerah yang layak dibanggakan. 

Sebelum malam puncaknya, para finalis yang berjumlah 15 pasang yang mewakili sekolah atau perguruan tinggi  dan daerahnya masing-masing mengikuti karantina dan pembekalan di Tambi Tea Resort Kejajar dan Aula Tambi Bedakah pada 28 – 30 April 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo, Agus Wibowo mengatakan dalam pemilihan Mas-Mbak Wonosobo tahun ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena ada penambahan kategori yaitu Duta Teh Wonosobo.

“Pemilihan Duta Teh ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempromosikan potensi Teh Tambi dan Agrowisata Tambi agar semakin dikenal diluar Wonosobo baik di dalam maupun di luar negeri” ungkap Agus 

Agus berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang pemilihan duta wisata sekaligus ajang promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisata dan meningkatkan lama tinggal wisatawan di Wonosobo

Selain Juara 1, 2, dan 3, juga dipilih Juara Favorit, Juara Intelegensia, Juara Persahabatan dan Juara Berbakat serta Best Appearance dan Duta Teh Tambi. Untuk Juara 2 Mas sendiri diraih oleh Andi Kurniawan ( Kec. Kepil)), Juara 2 Mbak Wonosobo, Talita Nabila Yukha (Kec. Wonosobo). Juara 3 Mas diraih Fununul Ifnan Hs (Kec. Kaliwiro) dan Juara 3 Mbak Wonosobo diraih oleh Noviasari (Kec. Wonosobo).

Sedangkan Juara Intelegensia diraih oleh Aldafi Prana Tantri dan Ahwa Putri Mitzsoullna. Juara Persahabatan diraih oleh Rio Pratama dan Fitri Zulaikhah. Juara Berbakat Agna Didi Saputra dan Bela Ayu Cendani. Juara Favorit Abi Miftahurrahman dan Tasya Yemima Koesbiyanto.
Best Appearance diraih oleh M Hilmi Mahib dan Tasya Yemima Koesbiyanto sedangkan Duta Teh Tambi diraih oleh Fununul Ifnan HS dan Wyu Udani Padasasi.(Dd)

KOMENTAR

Daftar Komentar

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_session00dbd64736c9f252718830f5920ca57a8600355c

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: