• (0286) 321194 WhatApp 085228508887
  • disparbud.wonosobo31@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Tingkatkan Kompetensi Pelaku Ekonomi Kreatif, Disparbud Wonosobo Adakan Pelatihan Digital Branding dan Inovasi, Higienitas Sajian kuliner

Selasa (9/5) sebanyak 80 peserta mengikuti Pelatihan Digital Branding, Pemasaran dan Penjualan Produk Wisata dan Ekonomi Kreatif serta Pelatihan Inovasi, Higienitas Sajian kuliner selama tiga hari di Hotel Surya Asia Wonosobo.
Pada kesempatan itu Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar yang sekaligus membuka acara pelatihan menyampaikan  bahwa untuk mendukung sektor pariwisata perlu adanya peningkatan SDM,  di mana peningkatan kapasitas SDM pelaku wisata dan pelaku ekonomi kreatif sangat diperlukan untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata di Wonosobo.
“Banyak sekali potensi industri ekonomi kreatif di Wonosobo yang dapat dikembangkan sebagai produk unggulan Wonoosobo, baik sektor kuliner, kriya batik, seni, fotografi dan sektor lainnya, untuk itu Pemkab Wonosobo selalu mendukung pengembangan industri ekonomi kreatif, terutama untuk terus memutar roda perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat Wonosobo,” ungkap Wabup.
Dirinya berharap dengan terselenggaranya pelatihan ini, sebagai sarana bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk meningkatkan kompetensinya dalam memanfaatkan dunia digital sebagai sarana branding, pemasaran, hingga penjualan produk yang dihasilkan. Termasuk dalam upaya menarik minat kunjungan dan meningkatkan lama tinggal wisatawan, baik lokal, nasional, maupun internasional di Wonosobo, melalui promosi potensi lokal serta penyajian atraksi budaya dan kuliner secara kreatif. 
Sementara itu Kepala Disparbud Wonosobo menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, Selasa-Kamis,  09 – 11 Mei 2023, diikuti oleh 80 peserta yang terbagi dalam 2 kelas, masing-masing 40 peserta yang berasal dari para pelaku desa wisata, pengelola destinasi wisata dan usaha pariwisata serta pelaku ekonomi kreatif Wonosobo.

“Diharapkan peningkatan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif akan menggerakkan wisata Wonosobo, di 5 Dieng Baru. Serta akan menambah maju pariwisata di Wonosobo dan membuat betah para wisatawan, sehingga akan menambah lama tinggal di Wonosobo. Dengan betahnya dan lama tinggal wisatawan di Wonosobo, tentunya akan meningkatkan ekonomi para pelaku wisata dan pelaku ekonomi kreatif khususnya dan Wonosobo pada umumnya,” harap Agus Wibowo

KOMENTAR

Daftar Komentar