• (0286) 321194 WhatApp 085228508887
  • disparbud.wonosobo31@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Arboretum Taman Rekreasi Kalianget Sudah Dibuka

Arboretum Taman Rekreasi Kalianget sudah dibuka dan dilaunching (Kamis, 12/1/23) oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat.
Wahana Wisata Edukasi seluas 3.1 M² ini sudah bisa dikunjungi dan berisi ratusan jenis tanaman baik tanaman langka maupun tanaman koleksi. Di samping itu juga ada Perpustakaan, Boulevard Anggrek, Green House Bunga dan Sayuran, dan Pendopo pertemuan.
Pengunjung dapat mengakses informasi tentang jenis tanaman melalui link barcode yang tertera di dekat tanaman. Selain itu juga bisa berkeliling di area Arboretum, membaca buku di Perpustakaan, mengadakan pertemuan di Pendopo maupun melakukan riset atau penelitian.
Taman Rekreasi Kalianget semakin semarak dengan kehadiran Arboretum ini dan diharapkan dapat menjadi wahana atau atraksi wisata edukasi yang digemari serta menambah kunjungan wisata ke Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo.
Pengunjung cukup membayar HTM Kawasan Wisata Kalianget langsung bisa mengakses Arboretum yang dibuka setiap hari dan siap.melayani wisatawan, pelajar, mahasiswa, dan siapa saja yang ingin berkunjung.
Untuk mengisi berbagai jenis tanaman anggrek, pihak pengelola yakni Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Perkumpulan Anggrek Indonesia (PAI) Cabang Wonosobo. Penandatanganan PKS telah dilaksanakan bersamaan dengan acara launching Arboretum langsung oleh Kepala Dinas LH dan Ketua PAI Wonosobo Dyah Retno S (Dyah Afif).
Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Wonosobo M. Albar, para pimpinan OPD terkait, Ketua PAI Wonosobo Dyah Afif, para pelaku wisata, para perwakilan Kepala Sekolah SD dan SMP, mahasiswa,  pelajar dan komunitas.
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Arboretum ini merupakan atraksi atau wahana yang menarik dan harus dipromosikan bersama dengan atraksi atau daya tarik wisata yang ada di Taman Rekreasi Kalianget.

KOMENTAR

Daftar Komentar