• (0286) 321194 WhatApp 085228508887
  • disparbud.wonosobo31@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Antusias, Sambutan Lomba Video Pariwisata Wonosobo 2021 ​

WONOSOBO – Sedikitnya ada 30 konten fotografi dan video yang mengikuti lomba yang dihelat Pemkab Wonosobo pada 2-21 November 2021. Dari jumlah itu ada 25 video yang sudah dikirim ke panitia penyelenggara hingga penutupan pada Minggu (21/11).

Selanjutnya, panitia akan bertemu dengan para dewan juri untuk menilai foto dan video dari peserta. Kriteria penilaiannya meliputi empat unsur, yakni kesesuaian dengan tema, nilai komunikasi promosi dan edukasi, teknik sinematografi, serta kreativitas.

“Tim juri akan bertemu untuk menentukan juara-juara foto dan video sesuai empat kriteria itu pada Jumat (26/11),” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo, Selasa (23/11).

Dewan juri terdiri dari tiga orang yang ahli di bidang masing-masing. Salah satunya ialah Bambang Hengky yang merupakan jurnalis senior RCTI.
Dua juri lainnya ialah Arma Deni Kurniawan yang merupakan content creator dan Kabid Pemasaran Dispartabud Wonosobo Fatonah Ismangil.
Nantinya, para dewan juri akan memilih enam video terbaik sebagai pemenang lomba.

Total hadiah yang disediakan sebesar Rp 10 juta. Lomba video Wonosobo 2021 sendiri digelar untuk menggaungkan pariwisata, khususnya 5 Dieng Baru. Seperti yang sudah dipromosikan melalui portal media online anak muda www.genpi.co lomba ini digelar untuk memopulerkan 5 Dieng Baru yang menjadi andalan Pemkab Wonosobo. Lima Dieng baru sendiri meliputi kawasan Kalianget, Menjer dan sekitarnya, koridor Candiyasan-Keseneng, Wadaslintang-Winong, dan Mergolangu-Kalibawang.

Berbagai persyaratan dan ketentuan lomba bisa diakses melalui laman http://linktr.ee/lombavid2021_ . 

Peserta bisa mengabadikan candi-candi peninggalan Hindu yang ada di Wonosobo. Mereka pun dipersilakan membuat video tentang keindahan dan keasrian alam di sana. “Konsep video yang dilombakan ialah video promosi pariwisata yang menampilkan potensi pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif yang di dalamnya ada story telling 5 Dieng Baru,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo. (*)

KOMENTAR

Daftar Komentar