• (0286) 321194 WhatApp 085228508887
  • disparbud.wonosobo31@gmail.com
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Hari Pariwisata Sedunia

Setiap tahun, penggiat pariwisata di seluruh dunia memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia yang dicanangkan oleh Organisasi Pariwisata Dunia atau UNWTO (United Nations World Tourism Organization).

Nah, hari yang istimewa itu diperingati setiap tahunnya untuk mendorong perkembangan pariwisata di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Di Hari Pariwisata Dunia tahun 2021, UNWTO memilih buat memberikan sorotan penuh terhadap “Pariwisata untuk Pertumbuhan Inklusif”. Pada kesempatan ini, UNWTO ingin mengajak seluruh orang untuk melihat pariwisata lebih dalam lagi, bukan hanya sekadar angka dan statistik, melainkan juga para penggiat yang ada di balik itu semua. 

UNWTO berkomitmen penuh untuk membawa perubahan positif terhadap dunia dengan revitalisasi dan mendorong pariwisata agar se-inklusif mungkin. Kali ini UNWTO akan berfokus pada tiga poin, yaitu Partnerships (Kerjasama), Advocacy (Advokasi), dan Looking to the Future (Melihat ke Masa Depan).

Selain itu, UNWTO juga mengharapkan para anggota UNWTO mampu menegaskan kembali komitmen mereka kepada misi untuk meningkatkan pertumbuhan pariwisata secara inklusif. Sementara itu, untuk para wisatawan dari seluruh dunia, UNWTO mengharapkan agar mereka bisa memberikan opininya terhadap bagaimana cara sektor pariwisata bisa lebih tumbuh secara inklusif lagi.

Yuk, tunjukkan kontribusi Sobat Pariwisata di Hari Pariwisata Dunia ini dengan menjadi wisatawan yang bijak dan mengapresiasi serta selalu menyemangati para pelaku ekonomi lreatif yang sangat terdampak akibat pandemi. 

Jangan lupa juga buat menaati protokol kesehatan 6M dan segera lakukan vaksinasi, biar herd immunity bisa terbentuk secepat mungkin dan pariwisata di Indonesia pun bisa berjalan lebih giat lagi!

Salam Pariwisata.....!!!

KOMENTAR

Daftar Komentar