• (0286) 321194 WhatApp 085228508887
  • disparbud.wonosobo31@gmail.com

Himbaun Bagi Wisatawan Yang Ingin Berlibur Di Wonosobo

Libur Natal dan Tahun Baru 2020 bersamaan dengan mulainya musim hujan, cuaca ekstrim kadang terjadi dibeberapa tempat di Wilayah Kabupaten Wonosobo.
Cuaca ektrim tersebut juga kadang terjadi secara mendadak dan mengakibatkan gangguan keamanan termasuk wisatawan, misalnya banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan lain sebagainya.
Berkaitan dengan hal tersebut para wisatawan agar tetap berhati-hati dan waspada. Jika memang karena sesuatu hal tetap melakukan perjalanan wisata maka kami menghimbau:
1. Menggunakan kendaraan yang baik atau layak untuk menempuh perjalanan di daerah pegunungan. Memastikan rem, lampu, dan mesin dalam kondisi prima.
2. Memperhatikan rambu ataupun aturan keamanan perjalanan maupun keamanan di obyek wisata.
3. Bagi yang merencanakan wisata pendakian gunung, rafting, tubing, para layang dan wisata minat khusus lainnya agar memperhitungkan kembali tingkat keamanannya, serta selalu berkoordinasi intensif dengan pengelola.
4. Menikmati destinasi wisata nampun tetap waspada terhadap situasi di sekitarnya.
5. Wisatawan agar memonitor cuaca melalui @bmkgjateng

Selain itu kepada pengelola destinasi wisata kami harapkan untuk memeriksa kembali peralatan maupun lokasi yang dinilai mengandung resiko akibat perubahan cuaca yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Demikian untuk menjadikan perhatian. Selamat berlibur dan semoga libura anda menyenangkan.

KOMENTAR

Daftar Komentar