• (0286) 321194
  • disparbud.wonosobo@yahoo.com

Grand Opening Pasar Ting Njanti

RESMI DIBUKA . . . "Pasar Ting Njanti" resmi dibuka sejak Minggu, 4 November 2018 pukul 07.30 WIB. Prosesi "Ngleboni Pasar" secara simbolis dilakukan dengan pemotongan Pita Janur oleh Sekcam Selomerto Bp. Suprayudhi, S,Sos. Dan dihadiri oleh segenap tamu undangan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Wonosobo, forkopimca Selomerto, wartawan, penggiat wisata dan masyarakat umum.
.
Pasar tradisional yang dikemas dengan menonjolkan sisi seni dan budaya ini menawarkan aneka jajanan dan makanan tradisional, kerajinan tangan, aksesoris busana adat, dan berbagai peralatan rumah tangga. Sistem jual beli menggunakan mata uang "benggol" (1 benggol = 2 ribu rupiah)
.
Pasar Ting Njanti akan buka setiap Sabtu sore mulai pukul 16.00 WIB - 22.00 WIB dan Minggu pagi mulai pukul 06.00-14.00 WIB.
.
Selain itu, juga dihelat berbagai pentas kesenian tradisional dan macam-macam wahana permainan anak tradisional seperti : egrang, tamiya jawa, wayang carang, dan nini thowong.
.
Diharapkan keberadaan Pasar Ting Njanti ini bisa menjadi magnet wisata yang mendatangkan keuntungan baik secara ekonomis maupun edukatif, menjadi role model bagi desa-desa yang ingin mengembangkan ekonomi kreatif berbasis wisata dan budaya.

KOMENTAR

Daftar Komentar